Informasi Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A37

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A37



Oppo merupakan salah satu vendor smartphone yang menitikberatkan performa smartphone pada kualitas kamera, khususnya kamera depan. Oppo bisa dibilang hadir dan bertarung di pasar indonesia di semua range harga. Jika kalian termasuk pengguna yang mencari smartphone dengan desain yang mewah namun harga terjangkau. Cobalah kalian melirik Oppo A37, smartphone asal Oppo yang menawarkan desain mewah dan fitur yang lengkap dengan harga yang terjangkau.

Harga hp Oppo A37 berkisar 2-3 jutaan, kalian akan disuguhi smartphone mewah dengan spesifikasi yang cukup memukau meski bukan yang terbaik di kelasnya. Oppo A37 memiliki prosesor Snapdragon 420, CPU Quad-core 1,2 GHz, GPU Andreno 306, di dukung dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB yang bisa di upgrade sampai 256 GB, sistem operasi yang digunakan adalah Android versi 5.0 Lollipop. Di sektor unggulan nya yaitu kamera, Oppo A37 menyematkan kamera belakang beresolusi 8 MP dengan tambahan fitur Autofocus dan LED flash, sementara di bagian depan terdapat kamera beresolusi 5 MP, kedua kamera smartphone ini dikabarkan mampu mereka video hingga pada kualitas 1080 piksel dengan kecepatan ambil gambar 30Fps. Di sektor layar dan baterai, Oppo menggunakan Layar IPS LCD capacitive berukuran 5,0 inci dengan resolusi layar 720 x 1280 piksel yang dilindungi dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Berangkat dari spesifikasi dan harga yang ditawarkan, terdapat beberapa pertimbangan yang menunjukkan setidaknya beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo A37, berikut ulasannya:

Di atas kertas spesifikasi yang ditawarkan Oppo A37 masih mendapatkan banyak saingan di range harga ini, sebut saja Xiaomi yang menawarkan smartphone spesifikasi yang lebih tinggi dari Oppo namun harga yang tidak jauh beda. Selain spesifikasi, Oppo A37 juga belum menyematkan teknologi finger print pada perangkatnya, dimana teknologi ini bisa dibilang teknologi standard yang hampir dimiliki smartphone di range harga ini. Salah satu aspek yang bisa jadi juga merupakan kelemahan Oppo A37 desain dan keunggulan yang tersedia terlalu menyasar segmen perempuan. Hampir semua segmen pria saat ditawarkan smartphone ini akan menolak, selain karena desain dan warna yang terlalu feminim, keunggulan di sektor kamera depan biasanya bukan menjadi pilihan bagi laki-laki.

Di sisi lain, kekurangan di sektor desain bisa menjadi kelebihan khususnya bagi perempuan. Oppo A37 menawarkan desain yang simple dengan pewarnaan yang pas, membuat smartphone ini sekilas terlihat casual dan feminim. Layar yang digunakan oleh smartphone ini juga bisa dibilang unggul mengingat teknologi yang digunakan adalah IPS LCD beresolusi 720 x 1280 piksel, ditambah interface dari smartphone ini yang menampilkan kontras warna yang baik. Sekilas menggunakan smartphone Oppo A37 seakan-akan memakan smartphone yang mahal, dengan melihat tampilannya, tidak akan ada yang mengira bahwa smartphone ini hanya dibanderol dengan harga 2 jutaan.

Selain itu, daya tarik utama smartphone ini adalah kamera selfie, meski hanya beresolusi 5 MP, namun sokongan dari software yang dikembangkan oleh Oppo membuat kamera depan Oppo A37 bisa dibilang smartphone dengan kamera depan terbaik di kelasnya.
Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan Oppo A37, kalian setidaknya sudah bisa memutuskan untuk membeli smartphone ini atau tidak. Sebagai kesimpulan, jikakalian termasuk segmen orang-orang yang fokus mencari smartphone dengan kualitas kamera depan yang baik, Oppo A37 menjadi pilihan yang tepat, apalagi desain dari smartphone ini cukup menarik khususnya bagi wanita. Sementara bagi kalian termasuk segmen pembeli yang mementingkan spesifikasi prosesor dan kualitas layar, masih ada beberapa brand lain yang unggul jauh dibanding Oppo A37.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Kelebihan dan Kekurangan Oppo A37
      Komentar(0)